Selasa, 21 Juni 2011

Sahabat = Kondisi

           Gua yakin, kalian pasti punya sahabat, tapi kalo gua ngga. Sedih yaah? Menurut gua siih ngga, gua cuma punya "Temen baik" karena sahabat itu tergantung dari kondisi. Persahabatan emang ada, tapi sahabat ngga. Gua pengen tanya, apakah waktu SD, SMP atau SMA lu punya sahabat? yang mungkin sangat dekeeet bamget, ada? Sekarang kabar dia giamana yaaah? Ataaau, lu udah punya sahabat baru yg lebih elu pikirin dibanding dia sahabat lu yang dulu? (Maaf, banyak banget pertanyaannya). Okeii, gua akan memeperjelas penjelasan gua. 

             Jadi gini, contoh. Sekarang kehidupan gua masuk ke dalam masa perkuliahan, waktu SMP gua punya sahabat dan SMA waaah lebih banyak lagi, tapi sekarang kami sibuk dengan urusan masing-masing gua jarang nginget dia, apalagi dia. "Kok malah curhat?" "Biarin laah." "Aaah dasar", lanjuut. Sahabat itu susaaaaaah untuk dicari, karena butuh waktu yang lama BANGEET. Bukan 1 atau 2 tahun, kalo kata orang jaman dulu sahabat adalah seseorang yang ada disaat lu ngebutuhin dia dan ada saat lu lagi seneng ataupun susah, jaman sekarang gimana? Ada, tapi sedikit orang yang bisa kaya gitu. Lu punya seseorang yang kaya gitu? Bersyukurlah, tapi kita liat aja bakal bertahan sampe kapan.
              Satu-satunya yang ada saat lu lagi ngebutuhin Dia, ada saat lu seneng dan saat lu susah adalah Tuhan, karena gua beragama Islam jadi Dia adalah Allah. Mau ngebantah argumen gua? Silahkan. Jadi intinya, Persahabatan memang ada tapi sahabat susah dicari, pesen gua, anggaplah semua temen atau orang yang lu kenal sebegai sahabat lu, saat lu ngerasa dia udah jadi seperti sodara lu sendiri, selamat! lu udah dapetin seorang sahabat. Segitu dulu uraian singkat dari gua, insya'allah kapan-kapan bakal gua sambung lagi, bye.
    

2 komentar:

  1. Betul Banget Bro,,,Sy jd sedih dan terharu terima kasih bRo insyAallah besok entah lusa sy mu kerumh sahabat aku waktu smp sampai sma selalu bersama /bareng sekolAhny,,,,tp krn kesibukan masing"jd pada ngk tau kbrnya/no kontek hampir 15thn bRo,,,,tAnks ya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu langkah yang berarti mas. Reuni itu sesuatu yang membuat jarak ddan waktu seolah-olah hilang.

      Hapus