Jumat, 17 Juni 2011

Gua ga ngerti politik, terus kenapa?

            Jujur, dalam memandang politik di Indonesia dan kasus-kasusnya, gua termasuk orang yang labil dan plin-plan. Ga bisa memihak satu sisi dengan benar, "orang yang ngerti politik pasti ngerti maksudnya". Ya, gua adalah seorang yang "Golput" mungkin karena sangat eneknya (bukan enak) gua ngeliat kondisi gonjang-ganjng politik di Indonesia dari semenjak gua melek politik.
             Gua tegasin, ketikan gua kali ini tidak ada intervensi dari siapapun dan apaun, ini murni dilihat dari kacamata orang awam yang awam pula dalam melihat topik tersebut. Gua ngeliat politik itu seperti sebilah pisau, kalo lu ngegunainnya dengan bener bisa mermanfaat seperti motong sayuran, cabe, bawang dan teman-temannya, ngupas kulit buah dan sebagainya. Tapi kalo ga bener, salah-salah lu malah motong leher orang, nusuk perutnya atau mutilasi badannya.
            Yaaa itulah yang gua maksud, di kost gua ga ada TV kalo nonton juga numpang. Begitu gua ngeliat berita yang berhubungan dengan politik, DPR dan kekuasaan Demi Allah gua capek, muak, sekaligus miris ngeliatnya. Telah gua putuskan bahawa gua benci DPR, gua ga ngerti sistemnya dan gua juga udah ga percaya "dari dulu juga sulit untuk percaya" and that's just my point of view.
             Ada sebuah kasus lucu di kampus gua, pada saat setelah pemilihan Presiden BEM kampus terjadi kerusuhan antara 2 kubu calon Presiden BEM Kampus dan KPU kampus, aneh memang. Pikir deh, okelah kalo ribut-ribut pemilihan Kepala Daerah, anggota DPR atau Presiden siih wajar, ada duitnya. Naah ini, dibayar aja ngga tapi masiiih aja mau diprovokasi, ampuuun.

             Pedula ga peduli, yaaps itu yang gua lakuin sekarang, tapi lebih ga peduli siih. Apapun yang terjadi dan berhubungan dengan dunia perpolitikan di Indonesia, kampus gua dan organisasinya, gua memilih untuk lebih tidak peduli, mohon maaf sebelumnya.
             Sekarang kita ngomongin DPR lagi yuuk, haha. Gua punya pertanyaan, Siapa yang ga muak ngeliat kelakuan anggota DPR kita saat ini dari hari ke hari? Ayo angkat tangannya. Yaaa, mungkin itu sebagian kecil dari pendapat dan perasaan orang Indonasia (jangan dijadikan sumber ya). Berjuta-juta orang pengen jadi DPR karena kerjanya enak, haaaah walaupun gua ga ngerti sistemnya. Banyak orang bilang gini "Kalo ga ngerti ya ga usah ngomong" dan gua bakal naggepin "Looh ini kan negara demokrasi, emangnya salah kalo gua ngeluarin unek-unek gua? Toh gua juga bertanggung jawab atas apa yang gua ucapkan, So apa lagi?".
    
          Tapi gua yakin, masih banyak anggota DPR yang kelakuannya bisa diacungi jempol (bukan jari tengah) tapi mungkin mereka tersisih karena sikap bersih mereka, jadi ga keliatan deeh, kasiiaaan. Untuk saat ini kayanya gua ga perlu ngejelasin kasus-kasus dan kebobrokan DPR di Indonesia, buanyaaa banget, ga sanggup nulisnya, dan gua yakin elu semua juga udah pada tau kok, walaupun sedikit.
Sekali lagi gua katakan dan mohon maaf sebelumnya, GUA BENCI DAN TIDAK PERCAYA DPR, Aaaammmiiiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar