Kamis, 01 November 2012

Distraction! (Kali ini agak kurang bermutu postingannya)

Dalam bahasa kitanya niih 'Distraction' itu artinya 'Pengalihan pehatian' kurang enak kan kalo dibaca? Naah jadinya gua nyebutnya distraction aja yaaah. Sebenernya di postingan kali ini murni karena gua iseng aja, ditambah gua lagi hepi karena WiFi di KG 3 lagi asik banget, ahahaa. Oke, kita balik lagi ke topik postingan.  Hari ini gua menjalani kebiasaan yang agak berbeda dari sebelumnya ya terhitung tadi malem. Ya, sang 'Malam' nemenin gua dari matahari terbenam sampai gua tertidur dan kemudian terbangun lagi, kindda usual stuff siih tapi ngga terlalu.

Sampe gua tidur lagi dan terbangun jam 2 dini hari lalu gua mandi dan setelahnya gua langsung nonton bola, kalo Mamad sih jam segitu masih melek ya ga aneh. Astagfirullah gua melewatkan shalat subuh, mampus dah gua. Emang gua-nya yang eror siiih, tapi kalo gua runtut-runtut ternyata semua yang gua kerjakan dengan ga tepat waktu itu disebabkan oleh distraction, iya beneran mungkin orang lain juga gitu. Ada sesuatu yang bikin kita lebih tertarik untuk mengerjakan hal lain tersebut dari pada kerjaan utama kita. Ga aneh atau aneh? Kalo menurut pandangan gua ya jadi aneh kalo lu ngalamin hal tesebut baru beberapa kali, tapi setelah beberapa kali lu bakal menemukan diri lu terbiasa dengan keadaan tersebut.

Lalu selanjutnya samapikan salam anda kepada hal yang disebut Procrastination' yaitu artinya 'Menunda-nunda' di saat-saat ini kita udah ga ngerasain lagi tuuh distraction yang gua sebutin tapi kita udah nyatu sama setan males yang udah bercokol di otak kita sendiri. Sebenernya kita males bukan karena ga ada kerjaan tapi justru distraction akan bekerja sama dengan kemalasan lalu mereka memiliki anak bernama procrastination. Contoh simpel : Pernah ga siih waktu lu mau ngebersihin tempat tinggal lu (Kost, rumah/kontrakan) tapi lu tertunda oleh sesuatu hal yang disebut dengan gangguan atau distraction tadi, yang berbentuk ya internet, tv, atau hal lain yang jelas lebih seru dari tugas utama lu yaitu bersihin tempat tinggal lu.

Contoh diatas ga enak banget yaah, ya pokoknya gitulah intinya, silahkan direnungkan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar