Sabtu, 05 November 2011

Hidup ini tentang gua sendiri, bukan orang lain.

                
               Walaupun judul diatas agak sedikit kontroversial, tapi ya topik itu yang bakal gua bahas. Oke, kita mulai dengan deskripsi tentang gua "ga maksud narsis looh". Seorang mahasiswa, 19 tahun, botak gendut, item, ngeselin, ga punya fb, bodoh, pikirannya dangkal, tukang bohong, suka ngebantah orang tua, lebay, pengecut, sirikan, pikirannya kotor, boros apa lagi? Yaaa banyak laah. tapi yang jelas ini bukan tentang elu, kalian, mereka tapi ini tentang gua, hidup gua.
                  Hidup gua rumit tapi gua yakin masih banyak orang-orang yang hidunya lebih rumit dari gua, "intinya siih gua kurang bersyukur". Gua menyadari bahwa gua, hidup gua berbeda dari orang lain ya bisa dibilang remaja-remaja lain seumuran gua. "ya iyalaaah beda, masa mau sama? gamungkin banget" hmmm bukan dari sisi itu tapi kita lihat dari sisi kebiasaan dan normalitas. Sebagi contoh kecil yaitu Facebook, fine gua ga punya facebook atau sering kita sebut fb.
                 Gua sering ngeliat temen-temen gua kalo lagi ngebuka fb mereka tentunya, mereka punya temen, bisa chatting dengan temen mereka, mereka bisa bikin status tentang suasana hati mereka atau istilahnya "nyampah" walauoun ga sekasar itu, bikin notes sesukanya, majan foto dan mebuat orang-orang tau bahwa mereka eksis. Jujur, gua sedikit sirik sama mereka yang seperti itu, ungkin kalin mikir "ya udah siih kenapa ga bikin fb aja". Fine, gua bisa tapi gua ga mau, ada 1 dan lain hal yang menyebabkan gua seperti itu.
                  Untuk postingan saat ini gua ga pingin main flashback-flasbackan jaman dulu SMP, SMA dsb. Intinya tentang kehidupan fua sebagai mahasiswa saat ini. Mungkin temen-temen gua yang lain kalo malem minggi mereka bisa jalan atau makan atau yaa menikmati malem minggu atau waktu-waktu luang mereka bersama pacarnya, gebetannya atau PDKT-annya, bisa ngerasain suka sama cewe dan pingin jadiin dia sebagai pacarnya. Haha, sirik niih ceritanyaaaaa, tapi namanya cowo normal pasti lah suka sama cewe.
       Tentang keluarga gua, aaaah bingung apa yang mau diceritain, butek mikirinnya. Parah banget ya gua, sampe segitunya. asti ada yang mikir "emang keluarga lu kenapa, ga bahagia, lu ga nyaman atau apa?" bukaaan, bukan itu ya pokoknya gua males lah ngebahas topik itu.
                  "Lu kenapa siih? bikin bingung deh, lagi galau?" ngga kok, bukan itu juga. Hidup gua aneh, aneh yang gua rasain beda sama pandangan orang lain. Tapi banyak yang bilang kalo hidup kaya gini yang asik karena bisa ngebentuk mental dan watak gua, ga cuam kehidupan yang lurus-lurus aja. Hasrat "Pingin seperti orang/remaja lain" itu ada, gua akuin tapi gua sadar bahwa gua ga bisa dan inilah hidup gua. Banyak orang yang hidupnya lebih bahagia, lebih banyak uang, lebih indah dan yaaa lebih agamis dari gua. Kadang gua berpikir "Kok gua ga kaya mereka ya, gua pingin ih kaya mereka." Tapii, ya udahlah apa daya gua ga sanggup.
                 Mama, papa, teteh, temen-temen gua, sodara-sodara gua andai kalian ngebaca ini mungkin kalian masih ga paham jalan pikiran gua. Gila ya, ngejalanin hidup a'la gua mungkin salah satu jalan untuk menjaga pikiran gua tetap waras dalam arti gua ga kaya orang stress yang suka ngomong dan ngedumel sendiri, "laah ini apa?" nyampah banget pokoknya. Haduuuuh rumit. Sebenernya diri gua sendiri yang bikin hidup gua susah. Ikhlas itu susah tapi mencoba untuk menerima kenyataan itu lebih baik. "Tersenyumlah walaupun itu sulit Jodi"

Bantul, 5 November 2011, 00:35 Dini hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar