Kamis, 31 Januari 2013

Selesai namun belum berakhir.

Seperti judul di atas, cerita kali ini bakal nyambung sama postingan sebelumnya. Akhirnya musim Remidial di Semester ini berakhir untuk gua setelah gua mengikuti Remidial Blok 3 barusan. Cuma mau nginetin lagi, di musim Remidial kali ini gua mengikuti Remidial MCQ Blok 3, 8, 13 dan 14. Untuk OSCE-nya gua mengikiuti Remidial OSCE Blok 8 stasi Radiograf, Blok 13 stasi Penghitungan resep anak dan Pemberian resep dewas, Blok 14 stasi Odontogram dan Blok 15 stasi Komunikasi dan Tumpatan kelas IV. Hasilnya untuk semua Remidial OSCE gua adalah lulus walaupun ada sedikit masalah karena ternyata gua lupa ngasihin Slip pembayaran Remidial OSCE Blok 15 yang menyebabkan nilai hasil Remidial OSCE Blok 15 gua tidak muncul, namun setelah gua konfirmasi ke dosen dan pihak SL akhirnya masalah itu beres karena gua langsung memberikan Slip pembayaran tersebut dengan segera dan gua optimis Remidial OSCE Blok 15 gua lulus, insyaAllah.

Mungkin yang bakal jadi misteri adalah hasil Remidial-remidial MCQ yang gua telah ikuti, antara lulus atau ngga-nya gua masih belum bisa memastikan karena nilainya pun masih lama untuk keluar. Di Remidial MCQ Blok gua menemui hambatan lagi dimana barusan pas pelaksanaan Remidial itu nama gua di daftar presensi mahasiswa yang mengikuti remidial ternyata ga ada, gua ditemani Key langsung konfirmasi ke bagian Pengajaran perihal masalah tersebut dan setelah dicek dan ricek gua pun bisa mengikuti Remidial di ruang G3 dan juga menuliskan nama gua secara manual di lembar presensi.

Remidial itu repot? Ya, Remidial itu menguras tenaga, batin pikiran dan finansial? Ya. Namun yang perlu menjadi catatan adalah itu semua salah mahasiswa itu sendiri, salah gua. Siapa suruh ikut Remidial, begitulah kiranya. Namun seperti yang sering gua bilang sebelumnya, ini adalah resiko dan tanggung jawab yang harus gua tanggung akibat perbuatan gua sendiri. Sedikit-banyak Remidial itu bisa mendewasakan seorang mahasiswa, terutama gua dan musim Remidial di semester ini gua nyatakan selesai untuk gua namun belum berakhir karena masih ada Remidial MCQ Blok 6, 10, 11 dan 12 dan gua puan akhirnya merasakan bahwa seperti inilah rasanya mengikuti musim Remidial, semoga temen-temen gua yang lain juga pada lulus dan kalaupun ga lulus jangan bosen-bosen untuk ikut Remidial karena kalo kita ga lulus terus makin lama badan kita berada di kampus UMY tercinta, salam membulat indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar