Jumat, 23 Desember 2011

Ngga biasa, biasa lalu menjadi kebiasaan

2 kata untuk pagi ini, "Males kuliah". Gila yaah, banyak orang-orang di luar sana pengen banget kuliah walaupun mereka ga mampu untuk itu. Gua sendiri yang jelas-jelas kuliah dibiayain orang tua tapi males banget berangkat. Karena 1 dan lain hal yang ga bisa gua ungkapin, gua males banget berangkat kuliah. Formalitas, mungkin tapi gua tau kalo kuliah itu penting banget tapi emang dasar gua-nya aja yang eror, ada yang punya kebiasaan kaya gua? Pasti banyak bangeeet.

Waktu di blok-blok awal gua emang rajiin banget kuliah. Makin ke sini gua makin eror, mulai tergoda sama yang namanya 'titip absen' karena pada dasarnya kalo lu ikut kegiatan perkuliahan itu semua tergantung elu apakah mau ngerti, cuma formalitas atau mau tidur, banyak laah macemnya dan semua itu gua udah rasain ternyata sensasi dari setiap pilihan itu berbeda. Eamng terkesan tolol tapi mau gimana lagi, rumus yang selalu diagungkan adalah :

"I hear I forget"
"I see I remember"
"I do I understand"


















Jadi pada kenyataannya membuktikan bahwa materi perkuliahan yang disampaikan tidak berthana lama kalo kita cuma ngeliat dan ngedengerin. Kecuali bagi mahasiswa yang suka nyatet dan mengulang materi dengan membacanya berkali-kali, sayangnya gua bukan tipe mahasiswa yang seperti itu. Gua udah nyoba, dari nyatet, ngebawa pulang file presentasi dosen dan mengulangnya dan hasilnya oke cukuplah tapi gua ga sanggup buat nerusin, otak gua kecapean, kacauuuu. Di blok 9 ini kayanya remed MCQ atau OSCE bakal menghantui gua, crap!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar