Rabu, 16 September 2015

Mengapa Langit Hujan..

2 postingan dalam 1 hari? Biariiiiiiinn.....

Oke buat yang belom tau, yap betul Langit Hujan, selain 2 kata tersebut adalah sebuah kata situasi yang menyatakan bahwa langit sedang hujan namun karena di awal 2 kata tersebut ada hurf kapital L dan H maka dari itu 2 kata tersebut menjadi sebuah nama, sebuah nam yang terkesan biasa, ga ada yang spesial bagi sebagian orang.

Langit Hujan adalah nama yang gua pakai hampir dii semua akun yang gua punya, ada email, twitter, facebook bahkan, BBM, Line, Blog, Forum dan lain-lain. Orang yang penasaran selalu nanya, "Siapa siih Langit Hujan?" dan begitu tau kalo itu adalah gua lalu mereka nanya lagi "Kenapa pake nama Langit Hujan?" dan gua cuma jawab simpel, "Karena gua suka ujan.." pada awallnya orang liat/baca pasti ada yang nganggep aneh, unik, ga jelas bahkan alay setelah gua kasih jawaban kesan mereka berubah jadi nganggep kalo itu lebay sampe-sampe dijadiin alter ego.

Oke, flashback dikit. Menurut keterangan yang gua dapat dari ibu dan nenek gua sendiri gua lahir Kamis malam tanggal 15 Agustus jam 11 dan saat itu ujan deres banget sampe-sampe tangisan gua ga kedengeran pas setelah gua lahir. Gua menyadari bahwa gua bener-bener ngerasa suka dengan hujan itu sekitar kelas 1 SMP dan dari kecil sampe kelas 6 hobi paling ga bisa iang adalah ujan-ujanan sederas apapun, sesakit apapun dan se-dimarahain gimanapun gua. Ketika SMP gua mulai ngerasain momen--momen damai ketika gua ngelitin ujan setelah pulang sekolah dari atas kelas 2 E momen itu berlanjut sampai gua SMA dan ketika keluarga gua mulai menyadari bahwa ada yang aneh ketika mereka memandangi gua saat hujan datang dan lalu keterangan seperti di atas yang berasal dari ibu dan nenek gua disampaikan oleh mereka.

Ada 1 lagi cerita menarik, nenek gua menyampaikan bahwa jaman gua masih bayi ketika hujan lagi deres bahkan sampai muncul suara guntur dan petir yang menggelegar gua malah asik tertidur nyenyak, keluarga gua sempet ngira bahwa gua tuli saat bayi tapi ternyata ngga.

Cerita awal dan apa yang ibu dan nenek gua sampaikan terkesan aneh dan mengada-ada tapi who knows gua masih bayi waktu itu so, mau percaya monggo tapi kalo ngga juga ga apa-apa.
Seiring berjalannya waktu gua makn tergila-gila dengan hujan, banyak momen sakral di hidup yang terjadi saat ujan, terlalu banyak. Gua hidup dan besar di Kota Bogor yang kaian tau julukannya adalah kota Hujan, gua lahir pas di tengah kota Bogor yaitu di Rumah Sakit Salak yang jelas-jelas bersebelahan sama Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Mungkin sedikit orang yang bisa ngerasain ada suatu rasa yang ga bisa diungkapin saat hujan dateng, baik itu hujan gerimis, intensitas sedang, hujan lokal, hujan dadakan, hujan badai, hujan angin dan hujan rintik.

Dari hal-hal di atas maka gua dedikasikan diri gua untuk menikmati hujan dan saat yang mungkin paling sengsara buat gua adalah musim kemmarau dan simsalabim, jadilah gua memakai identitas, alter ego, nama akun atau apalah itu dengan menggunakan kata Langit dan Hujan. Semua lagu yang gua dengar yang berkaitan dengan hujan, semua artikel yang gua pahami tentang hujan dan semua buku yang gua baca tentang hujan membuat gua semakin "Tergilla-gila" dengan fenomena umum cuaca atau keajaiban dari tuhan di mana ada teteasn air yang turun dari langit yang kita biasa sebut dengan hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar