Jumat, 09 Oktober 2015

Menggembel bersama.

Ga dalam artian gembel yang sebenernya siih. Tepat 2 bulan kemaren gw ngalamin fase yang cukup ekstrim dalam segi finansial bulanan. 2 bulan kemarin gua krisis abis di tengah-tengah bulan. Uang tetep selalu di kirim di awal bulan tapi selalu aja ketidak cukupan menghantui, gua ga nyebut diri gua boros lagi siiih cuma banyak hal yang gua urus terkadang tanpa rencana, dalam jumlah besar dan mau ga mau harus ngorbanin  diri gua sendiri.

Di tengah September kemaein sampe akhir September asli gua makan nasi bisa keitung pake jari. Gila, asli gila. Bahkan hampir 2 minggu itu gua ga megang duit sama sekali tapi anehnya selalu aja ada jalan buat gua makan, ngebensinin motor dan ngebensinin mobil. Apa keluarga gua ga mampu untuk biayain gua? Mampu, sangat mampu. Tapi gua malu, kebohongan apa lagi yang harus gua karang untuk mendapatkan sejumlah uang untuk menopang hidup gua, nooo gua gamau kaya gitu, kasian orang tua gua. Terlebih lagi penjelasan apa lagi yang harus gua berikan ketika gua dimarahin abis-abisan ketika beliau-beliau tahu dana gua menipis. Gua juga ga tau pasti awalnya gimana kejadian kaya gini keulaaang melulu. Ngenes siih ngga, gua malahan ketawa-ketawa nyiyir dalak hati sambil mikir, gila! Kalo bukan karena kuasa Allah sumpah ga mungkin banget gua idup sampe hari ini.

Untungnya gua ga sendirian, masih ada Mamad sama Fiqi yang ikut menemani kegembelan gua di kontrakan. Kami selalu punya kebingungan yang sama ketika ngegembel masih aja ada cara bagi kami buat makan. Baik itu ngutang mie di Bu Sar, ada temen yang bawain makanan tanpa kami minta atau bahkan kami dikasih anugrah ga merasakan lapar. Aneh, asli. Dan semua akan berujung dengan tertawa kebingungan.

Mungkin di postingan taun-taun lalu atau sebelumnya udah banyk banget keluh kesah gua terhadap sifat gua yang boros, sekali lagi, gua udah ga mikir kalo gua boros. Manusia itu ga bakalan pernah ngerasa cukup. Dengan bertambahnya umur, mungkin gua rasa gua masih belum bisa menata dan mengatur kondisi perfinansialan gua dengan baik.

Ma, pa maafkan anakmu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar