Rabu, 11 Januari 2012

Lama ga posting, semoga ceritanya ga basi.

Gua mulai runtut cerita yang sebelumnya pengen gua ketik di sini, yang jelas waktu itu masih anget-angetnya awal tahun baru, topik kali ini adalah KARTU ATM YANG HILANG. Pada suatu malam di awal-awal tahun baru gua berniat ngambil duit di atm kira-kira jam setengah 9 malam karena gua inget bahwa terakhir kali gua ngambil duit di atm adalah 3 hari yang lalu dan pada hari itu gua belum makan dari pagi, laper juga kan.

Pasti pada nanya, "kenapa ngambilnya musti malem siih?" jadi gini, seharian itu hujan sekalipun reda tapi masih turun sedikit, ditambah gua yang belum laper dan gua males ngambil, hehehe. Naaah lanjuut begitu gua udah ke atm Bukopin UMY dan pada malem itu juga masih ujan eh taunya pas udah di depan mesin atm dan gua ngebuka dompet ternyata kartu atm gua ga ada di domet, indahnyaaa. Gua masih berusaha untuk tiak panik pada saat itu dan langsung gua balik ke kost dengan kondisi langit yang masih ujan, ya seengaknya ujan cukup ngeredain beban pikiran gua.


Sampailah gua di kost lagi dengan baju gua yang basah kuyup, setelah itu gua nyoba nari-nyari siapa tau kartu atm gua nyelip di salah satu sudut kamar gua, cukup lama gua nyari akhirnya gua putuskan bahwa kartu atm gua bener ilang. Gua coba nenangin diri lagi, gua coba minta nyokap gua untuk nelfon gua soalnya kalo gua yang nelefon dia abis daah pulsa dan gua ga punya duit buat ngisinya. Nyokap dan bokap gua pastinya marah dong ya begitu tau anaknya teledor, tapi gua lebih marah begitu tau respon mereka ga tepat, haduuuuh tetep aja gua salah yaah, maaf ma pa.

Okelah, besoknya gua minjem duit Rexzy, 50ribu rupiah untuk cadangan duit gua hari itu. Setelah seharian nyari-nyari info tentang gimana caranya dapet atm baru ke temen-temen yang lebih ngerti dari gua. Gua lewati hari itu tanpa sesuatu yang berarti, toh gua juga lagi libur. Besoknya gua masuk kuliah dan berinisiatif bikin surat kehilangan di kantor polisi jl. Wates. Sebelumnya emang bokap minta nomer rekening siapa gitu buat ngirimin uang jatah bulanan tapi gua bilang ga usah, nunggu atm gua jadi dulu.

Setelah surat kehilangan beres, gua segera ke bank Bukopin di UMY dan setelah itu gua ngisi data diri, verifikasi, ditanyain nama orang tua dan alhamdulillah buku tabungannya bisa dikirim lewat fax ke bank itu. Besoknya atm gua bisa diambil tapi baru bisa aktif setelah 24 jam, besoknya lagi atm gua udah bisa dipake setelah gua ganti nomer pin dan beberapa hari kemudian bokap gua ngirim uang jatah bulan Januari ini, alhamdulillaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar